Al amin Ibnu - Artikel Islam, Motivasi, inspirasi

Master Trainer Of Hypnosis & Hypnotherapy | Internet Marketing Strategist
"Al amin Ibnu"

Assallamu'allaikum

Salam Inspirasi Islam,

“Orang yang menyeru (menyuruh/menasehatkan) kepada kebaikan akan memperoleh pahala seperti orang yang mengamalkan seruannya, tanpa mengurangi pahala orang yang mengamalkan sedikitpun.Sebaliknya, orang yang menyeru kejahatan akan mendapatkan dosa seperti orang yang mengamalkannya, tanpa mengurangi dosa orang yang mengamalkannya sedikitpun.” (HR. Muslim)

Alasan Kenapa Saya Menjadi Admin blog ini?
Sederhana saja Blogging adalah salah satu dari banyak hobi saya. Kebetulan waktu SMA dulu, saya mengikuti program Akademi Pradidik Politeknik Komputer dan Internet Academy sedangkan background pendidikan formal saya adalah Psikologi, ditambah lagi sejak enam tahun terakhir saya juga mempelajari tentang Social Media Strategist, sayang sekali jika saya tidak memanfaatkannya. 

Hmm... saya menaruh minat dan perhatian yang besar terhadap perkembangan islam, lebih dari itu “Saya sadar, jika media internet dapat dengan mudah'nya menyebar luaskan berita negatif. Kenapa kita  juga tidak memakai media yang sama untuk berdakwah atau untuk menyebar luaskan pesan-pesan mulia dari agama Islam”.


Bukankah Internet adalah sebuah media yang netral? Namun dewasa ini, banyak pihak menyalahkan internet sebagai salah satu westernisasi negatif yang dapat melunturkan nilai dan norma dari budaya santun kita, memang benar faktanya seperti itu tapi Tentu saja ini bukan alasan yang tepat! lebih baik fokus pada subjeknya jangan pada objeknya. saya lebih senang jika internet disebut sebagai globalisasi daripada westernisasi. Setidaknya saya ingin mencoba membantu sebisa saya berdakwah dengan media internet, agar semakin banyak orang yang tahu bahwa bukan medianya yang salah tapi cara menggunakan medianya yang salah. 
 Tidak ada yang baik dan buruk sama halnya dengan pengetahuan nuklir yang bisa mensejahterahkan manusia dengan menjadikanya sebagai daya pembangkit listrik, tapi bisa juga menghancurkan manusia dengan menjadikan nuklir sebagai senjata pemusnah massal. 
Coba bayangkan seberapa besar manfaat yang kita peroleh jika menggunakan media yang tepat untuk berdakwah? seberapa banyak individu yang insyaallah akan tercerahkan?

Nabi memerintahkan kita untuk menjadi seorang muslim yang cerdas bukan? Dan menurut saya, Langkah tercedas yang paling rasional untk saat ini dalam menyebarkan islam secara cepat namun juga luas adalah melalui media internet.

Apa saja Aktifitas Saya?
Tentu saja, saya tidak bisa setiap waktu membuat postingan baru dalam blog ini. Karena memang ada beberapa aktifitas lain diluar ini. Saya adalah seorang pemasar internet untuk produk-produk Seal and Office Equipment dengan pangsa pasar luar negeri, gold investment, saya juga bersama beberapa teman seprofesi terus mengembangkan bisnis Developer Property, Event Orgainazer dan juga dikenal sebagai Seorang Speaker untuk tema bisnis, currency analyst, pengembangan diri, psikologi aplikatif. Karena itu mohon dimaklumi jika postingan pada situs ini tidak mempunyai jadwal secara tetap atau malah jarang saya update.

Isi postingan dalam blog ini?
Semua artikel dalam situs ini adalah artikel bebas (Fiqih, Ukhuwah, Aqidah Akhlak, Sejarah Islam, Kisah Sahabat, Percintaan, Rumah Tangga) atau apapun yang berhubungan dengan agama islam. Karena semua masalah yang ada dalam hidup kita, sebenarnya juga telah dibahas oleh agama Allah ini.
Sumber postingan berasal dari majalah, buku, situs lain, ataupun artikel original yang saya tulis sendiri. Namun, tetap diakhir postingan akan saya sebutkan sumber'nya.

  Master hipnotis, Trainer & Internet Marketing Strategist 
                                                         Sebagian Aktivitas                                                           

Kita selalu punya pilihan untuk menyebarkan kebaikan, Pililah yang benar dan lakukanlah. 

Semoga kita tidak hanya menjadi orang yang beriman, tapi juga bisa memberi kebaikan dan manfaat untuk orang-orang disekitar kita.

- Salam Ukhuwah FIllah