La Tahzan!! Selama Masih Bernafas, Pintu Taubat Terbuka Lebar, Allah Maha Pemurah..


La Tahzan!! Selama Masih Bernafas, Pintu Taubat Terbuka Lebar, Allah Maha Pemurah..

Seluas Luasnya Pintu Dalam Islam Adalah Pintu Taubat

Jika Ada seorang hamba yang berbuat dosa lalu dia mengatakan ‘Allahummagfirliy dzanbiy’ [Ya Allah, ampunilah dosaku]. Lalu Allah berfirman, ‘Hamba-Ku telah berbuat dosa, lalu dia mengetahui bahwa dia memiliki Rabb yang mengampuni dosa dan menghukumi setiap perbuatan dosa’. (Maka Allah mengampuni dosanya), kemudian hamba tersebut mengulangi lagi berbuat dosa, lalu dia mengatakan, ‘Ay robbi agfirli dzanbiy’ [Wahai Rabb, ampunilah dosaku]. 

Lalu Allah berfirman, ‘Hamba-Ku telah berbuat dosa, lalu dia mengetahui bahwa dia memiliki Rabb yang mengampuni dosa dan menghukumi setiap perbuatan dosa’. (Maka Allah mengampuni dosanya), kemudian hamba tersebut mengulangi lagi berbuat dosa, lalu dia mengatakan, ‘Ay robbi agfirli dzanbiy’ [Wahai Rabb, ampunilah dosaku].


 Lalu Allah berfirman, ‘Hamba-Ku telah berbuat dosa, lalu dia mengetahui bahwa dia memiliki Rabb yang mengampuni dosa dan menghukumi setiap perbuatan dosa. Beramallah sesukamu, sungguh engkau telah diampuni.”( HR. Muslim no. 2758). An Nawawi dalam Syarh Muslim mengatakan bahwa yang dimaksudkan dengan ‘beramallah sesukamu’ adalah selama engkau berbuat dosa lalu bertaubat, maka Allah akan mengampunimu.

An Nawawi mengatakan, ”Seandainya seseorang berulang kali melakukan dosa hingga 100 kali, 1000 kali atau lebih, lalu ia bertaubat setiap kali berbuat dosa, maka pasti Allah akan menerima taubatnya setiap kali ia bertaubat, dosa-dosanya pun akan gugur. Seandainya ia bertaubat dengan sekali taubat saja setelah ia melakukan semua dosa tadi, taubatnya pun sah.” (Al Minhaj Syarh Shahih Muslim, 17/75)

Surat Az Zumar Ayat 53. Katakanlah, "Wahai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri!Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

"Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertobat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Furqaan:68-70)

Allah Sebaik-baiknya pencipta Alam Semesta, Allah Ya Rahman... Ya Rahim

10 komentar:

  1. bagus artikelnya...izin nyimak ya :)

    BalasHapus
  2. d tunggu kunjungan baliknya ya d blog saya :)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah. . .

    thx Artikel-nya.....bagus bngttt

    BalasHapus
  4. bgus ya artikelnya td trmotivasi....

    BalasHapus
  5. dosa itu sejatinya disengaja atau tidak disengaja

    BalasHapus
  6. dosa itu sejatinya disengaja atau tidak disengaja

    BalasHapus
  7. bagaimana dengan dosa bagi seorang pezinah ?
    saya pernah dengar bagi orang yang berzinah itu 40 tahun didunia tidak diterima amalannya. itu bagai mana ? terimakasih. maaf kalau keluar jalur. (belajar agama lebih dalam)

    BalasHapus
  8. hanafiah ridwan14 Oktober 2015 08.12

    subhanallah...
    keren artikelnya bagus insha allah...

    BalasHapus
  9. hanafiah ridwan14 Oktober 2015 08.15

    subhanallah keren artikelnya semoga bisa jadi ilmu yang bermanfaat
    amiin

    BalasHapus

السلام عليكم (Assalamualaikum)...

Anda bisa meniggalkan komentar positive, selain itu Anda juga bisa berdakwah dan menambah amal ibadah Anda. Jangan lupa LIKE Fans Pagenya, Terimaksih Saudara Muslimku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...